Senin, 23 April 2012

Belajar Efektif Lewat Membaca Kumpulan Artikel



Kumpulan artikel dapat membantu memudahkan seseorang untuk mencari ilmu dan informasi yang hendak digalinya.Di dunia internet maupun media offline (seperti majalah,koran atau buku), artikel yang ditawarkan oleh pembaca berjumlah ratusan bahkan ribuan setiap harinya.Tergantung kepada kecerdikan seorang pembaca untuk memilah artikel-artikel tersebut agar proses pencarian artikel yang sesuai tema dicari tidaklah terlalu lama.

Kadangkala di internet banyak website yang menawarkan judul-judul artikel sesuai dengan yang kita inginkan,akan tetapi sering kita menjumpai website yang hanya berisikan banyak kata kunci tanpa memuat informasi dan data yang cocok dengan tema yang dicari melalui mesin pencari Google.com ,Yahoo.com ataupun Bing.com.Berikut ini beberapa tips dan trik bagaimana mencari kumpulan artikel yang cocok antara lain :





1.     Pandai menggunakan mesin pencari
Dengan adanya internet yang semakin hari semakin berkembang, seseorang dapat dengan cepat dan mudah mendapatkan informasi atau ilmu yang hendak dia pelajari. Mesin pencari di internet telah banyak berkembang khususnya mesin pencari Google.com. Dengan mengunjungi url berikut http//:www.google.com/ atau http//www.google.co.id/, awal kali tampilan di layar monitor yang muncul adalah sebagai berikut:
Untuk mencari suatu artikel atau halaman website yang memuat informasi tertentu, tinggal mengetik kata kunci di halaman mesin pencari Google di atas. Jika kita menginginkan hasil yang lebih fokus kepada tema yang kita inginkan, maka gabungkan minimal 2 frase kata yang diawali dan ditutup dengan tanda petik (“kata kunci”) misalnya “kumpulan artikel”.




2.     Mengunjungi website social bookmarkings
Ya,dengan mengunjungi website social bookmarkings akan didapatkan informasi atau data yang berkualitas dengan mudah. Website social bookmarkings adalah sebuah website yang memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk berbagi berbagai kumpulan artikel,gambar atau video di website tersebut. Sebagai contoh digg.com, reddit.com untuk website luar negeri. Sedangkan website social bookmarkings dalam negeri yaitu lintasberita.me atau sajikan.com dll. Umumnya website-website yang termasuk kategori ini memberikan opsi bagi user untuk memberikan rating bagi artikel yang sudah diterbitkan, sehingga memudahkan bagi kita untuk mengetahui mana artikel yang banyak diminati atau disukai pengguna web.
Selanjutnya kita bahas mengenai bagaimana metode belajar efektif melalui kumpulan artikel.Belajar akan mendapatkan hasil yang baik ketika menggunakan cara yang tepat dan sesuai dengan gaya belajar seseorang dan obyek yang hendak dipelajari. Kumpulan artikel menyimpan banyak informasi bagi pembacanya jika dia dapat memilih mana data yang penting dan mana data yang hanya berupa tambahan dalam artikel. Kemudian tentukan beberapa waktu yang dihabiskan dalam belajar. Sehingga kita bisa memperkirakan jumlah kumpulan artikel dan waktu yang dipakai untuk membaca setiap artikelnya, sekian tips dan trik belajar efektif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar